Seseorang menuju ruang perawatan Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (28/1). Ruang ini merupakan lokasi perawatan pasien yang observasi virus Corona. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejak virus corona merebak, RSUP Sanglah sudah merawat 8 pasien yang dicurigai terinfeksi virus tersebut. Rinciannya, 3 warga Tiongkok, 3 warga Indonesia serta masing-masing 1 warga USA dan Mexico.

Namun dari hasil observasi, semua pasien tidak mengarah ke infeksi corona virus. Bahkan hasil labnya negatif.

Saat ini masih ada 2 pasien yang masing-masing berkewarganegaraan Tiongkok dan Indonesia yang masih dirawat. “2 pasien ini tidak mengarah ke infeksi corona virus sehingga tidak dilakukan pemeriksaan lab. Hari ini boleh pulang,” ujar Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes. didampingi Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr. dr. I Ketut Sudartana, SpB-KBD, Selasa (28/1).

Karena sudah sering menangani kasus virus dengan progresifitas cepat, Sudana menegaskan RSUP Sanglah siap dalam penanganan virus corona baik dari sisi sarana-prasarana, protap hingga SDM. Ia berharap masyarakat tidak takut dan jangan panik.

Baca juga:  Pilih Caleg, Ini Kriteria Utama yang Jadi Pertimbangan Parpol

Sebab hingga sekarang Bali masih bebas dari virus ini. “Jaga daya tahan tubuh dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.