Wisatawan sedang melakukan city tour di Kota Denpasar, salah satunya mengunjungi Pasar Satria. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasca merebaknya virus Corona, pemerintah Provinsi Bali mengkawatirkan terjadi penurunan wisatawan asal Tiongkok dan wisatawan mancanegara lainnya (Wisman). Guna menepis kekhawatiran wisman ke Bali, upaya mengkampanyekan bahwa Bali aman dikunjungi gencar dilakukan.

Hal ini juga dilakukan Dinas Pariwisata Kota Denpasar. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si., pihaknya saat ini terus mengkampanyekan bahwa Bali masih aman terhadap Corona. Menurutnya, saat ini, pihaknya sudah mendapat arahan dari Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, untuk dapat mengantisipasi penyebaran virus ini.

Pihaknya juga terus berkoordinasi intensif dengan Dinas Kesehatan Denpasar. “Kami juga telah menyampaikan untuk mengimbau kepada asosiasi pariwisata yang tamu-tamunya mengalami flu atau batuk agar segera berobat ke rumah sakit terdekat untuk mengantisipasi,” katanya saat ditemui disela penandatanganan MOU dengan pihak STPBI, Senin (27/1).

Baca juga:  Belum Ada Pembatalan Kunjungan Wisman ke Bali

Imbauan kepada asosiasi, kata dia, juga merujuk dari arahan yang disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, untuk menyampaikan bahwa Bali aman. Dengan adanya alat Thermal Scanner di Bandara Ngurah Rai, pihaknya akan lebih cepat melakukan antisipasi. “Apabila ada kasus yang berkaitan dengan itu tetap bisa kita antisipasi,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.