Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kru dan pesawat Lion Air yang tiba di Bandara Ngurah Rai, Minggu (26/1) malam. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV melakukan pengecekan terhadap kru dan pesawat Lion Air yang baru tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu (26/1) malam. Pemeriksaan dilakukan terhadap pesawat Lion Air JT 2168 yang terbang dari Wuhan ke Denpasar.

Menurut Kepala Kantor Otban Wilayah IV Elfi Amir, Senin (27/1), pesawat ini mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 23:38 Wita dengan membawa 9 orang kru dan 2 orang engineer on board serta tanpa penumpang (ferry flight). Proses pemeriksaan kesehatan dilakukan petugas KKP terhadap 9 orang crew dan 2 orang EOB dan dinyatakan tidak ada suspect terjangkit Virus Corona.

Dikatakan, pihak Lion Air telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada pesawat sesuai prosedur yang berlaku di keberangkatan dan kedatangan sebagai langkah pencegahan. “Setiap kedatangan pesawat dan kru serta penumpang yang datang dari Wuhan pastinya akan dicek. Ini dilakukan untuk penangkal penyebaran virus ke Pulau Dewata ini,” katanya. (Pramana Wijaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.