MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascamerebaknya virus Corona, dikhawatirkan terjadi penurunan jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melakukan pengecekan fungsi thermal scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh yang ada di Bandara Ngurah Rai, Minggu (26/1).

Setelah melihat langsung proses kerjanya, Wagub pun berharap tidak ada penumpang sakit yang terlewat dari deteksi. “Airport Ngurah Rai sudah profesional menangani ini dengan mengoperasikan 2 alat thermal scanner. Yang penting kita harapkan petugas yang ada di thermal scanner ini fokus bekerja dan tenang jangan sampai ada penumpang yang lewat dari deteksi,” tegas Cok Ace.

Baca juga:  Gateball Dipertandingkan di PON, Pergatsi Bali Sambut Gembira

Menurutnya, alat pemantau suhu tubuh ini cukup canggih, penumpang dengan panas 38 derajat dapat langsung terdeteksi. “Sehingga bisa langsung dibawa ke ruang pemeriksaan awal/klinik. Setelah dilakukan identifikasi jika ada hal yang serius kemudian dibawa ke Sanglah,” katanya.

Disela-sela pemantauan pihaknya menyampaikan jika virus yang menjadi perhatian masyarakat internasional ini dikhawatirkan akan membawa pengaruh terhadap industri pariwisata. Hal itu kata dia, karena ada penerbangan dari/ke Denpasar-Wuhan yang telah dibatalkan. Sehingga akan menyebabkan penurunan wisatawan Tiongkok ke Pulau Bali.

Baca juga:  Maret, Seperempat Juta WNA Tinggalkan Bali

Kondisi ini kata dia akan berdampak pada penurunan wisatawan karena dari Wuhan-Bali sudah ditutup. Mengingat tahun 2019 lalu, warga Tiongkok yang berkunjung ke Bali sekitar 1 juta lebih yang berkontribusi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di pulau ini. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *