DENPASAR, BALIPOST.com – Respons cepat Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali memburu residivis curanmor membuah hasil. Pelaku tersebut, Heri Purwanto (40) asal Jember, Jawa Timur.

Dia ditangkap di dalam bus jurusan Denpasar-Jember di traffic light (TL) Pesiapan, Kediri, Tabanan, Sabtu (25/1).
Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Minggu (26/1) mengatakan, TKP-nya ada dua yaitu di Jalan Kecak, Banjar Kedampal, Abiansemal, Badung, Jumat (17/1) pukul 13.00 Wita.

Korbannya, Ni Wayan Sugiani (35). Saat itu korban menjemput keponakannya di SD 1 Abiansemal.

Di tengah jalanan korban melihat seseorang teriak maling, karena panasaran dia berhenti dan meninggalkan sepeda motor dengan kunci nyantol. Tiba-tiba pelaku lari ke arah motor korban dan langsung dibawa kabur.

TKP kedua di depan supermaket Bintang di Jalan Raya Sanggingan, Kedewatan, Ubud, Gianyar, dan korbannya, Putu Eka Artatika. Pada Kamis (23/1) Pukul 22.30 Wita, korban belanja di TKP dan memarkir motornya dengan kunci masih menyantol.

Baca juga:  Residivis Bawa Kabur Puluhan Laptop Diringkus

Selesai berbelanja korban kembali ke parkir dan motornya hilang. “Kami sering mengimbau supaya pemilik motor jangan sampai lupa mengambil kunci kontaknya. Itu sama artinya memberi kesempatan bagi pelaku,” ungkapnya.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Resmob melakukan penyelidikan. Hasil
olah TKP diamankan jaket, helm dan HP milik pelaku.

Alhasil terlacak pelakunya asal Jember dan dia residivis curanmor. Pada Sabtu pukul 09.00 Wita, petugas dapat informasi jika pelaku naik bus Denpasar-Jember di Terminal Ubung.

Pengejaran langsung dilakukan dan anggota Resmob berkoordinasi dengan polantas di Pos TL Pesiapan, Kediri, Tabanan. Setibanya di TL tersebut, bus itu langsung dicegat dan pelaku berhasil ditangkap. “Pelaku mencuri dua sepeda motor. Dia ditahan di polda,” ucap Kombes Andi. (Kerta Negara/balipost)
Foto

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.