Kabid Penempatan Putu Sandika bersama Kasek Madiadnyana berdialog dengan peserta Job and Education Fair Trigriska 2020. (BP/eca)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gedung baru SMK PGRI 3 Denpasar, Rabu ( 22/1) diserbu oleh siswa dan lulusan SMK se-Bali. Mereka mencari informasi dan mengikuti rekrutmen di acara Job and Education Fair Trigriska 2020.

Saat itu puluhan dunia usaha yang terlibat di job fair menyiapkan ratusan lowongan pekerjaan dari manajer hingga ke karyawan tingkat dasar dan menengah. Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Drs. I Nengah Madiadnyana,M.M. tampak tersenyum melihat semua konter dunia usaha dipadati oleh siswa SMK dan lulusan SMK.

Baca juga:  20 Tahun SMK PGRI 3 Denpasar, "Move to Digital" Memberi Jaminan Masa Depan

Mereka mencari informasi soal peluang kerja di bursa kerja, mencari informasi studi lanjut yang tepat, atau mengikuti rekrutmen dengan job yang lebih bagus bagi yang sudah bekerja. Semakin banyak yang datang, itu pertanda bursa kerja ini sukses.

Bagi dia, SMK PGR 3 Denpasar selain menyiapkan siswanya menjadi lulusan berkompeten, juga wajib mengarahkan lulusanya menjadi job creator yakni pencipta lapangan kerja serta mefaslitasi agar lulusannya direkrut di dunia kerja. Salah satunya dengan menggelar bursa kerja setiap tahun. “’Kedua tugas itu kami lakukan di SMK PGRI 3 Denpasar untuk menjadi sekolah ungulan,” tegasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  PMI Badung Sosialisasikan PHBS dan Serahkan Bantuan di Petang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *