Pasar Anyar Sari Denpasar di-pelaspas, Rabu (15/1). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasca terbakarnya Pasar Anyar Sari, di Jalan Gunung Galunggung pada Tahun 2018 lalu, kini telah dilakukan perbaikan dan pembangunan pasar telah rampung dikerjakan serta pada Rabu (15/1) dilaksanakan upacara Pamelaspasan.

Pelaksanaan upacara ini dipuput oleh Ida Pedanda Griya Taman Balun dihadiri Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Denpasar Nyoman Sri Utari, serta OPD terkait Lainnya. Kadis Perindustrian dan Perdagangan Sri Utari mengatakan pembangunan mulai dilaksanakan pada Bulan September hingga Desember 2019 dengan memakan waktu 100 hari.

Pembangunan dikerjakan PT Narendra Putra Dewata sebagai pemenang tender dengan dana pembangunan berasal dari Dana Tugas Pembantuan Kemendag Tahun 2019 dengan total nilai sebesar Rp. 4 Miliar. Adapun yang dibangun berupa los 60 unit dengan ukuran 2 x 1.5 meter, kios 48 unit dengan ukuran 3 x 2 meter. Totalnya yakni 108 unit.

Baca juga:  Soft Openingnya Ditunda, RSBM Tetap Layani Pasien

Sementara Direktur PD Pasar Kota Denpasar I.B Kompyang Wiranata didampingi Direktur Umum PD Pasar Kota Denpasar, AAN Yuliartha mengatakan musibah kebakaran yang menimpa pedagang Pasar Anyar Sari menghanguskan 108 kios dan los. “Saat ini pembangunan telah usai dilaksanakan serta pelaksanana upacara Pamelaspasan sudah dilaksanakan sehingga besok para pedagang yang berjumlah 108 sudah siap berjualan kembali,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah umumkan kepada para pedagang sudah dapat berjualan serta kami juga akan segera melapor ke Kementerian Perdagangan Ri melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. “Adapun zonasi para pedagang meliputi pedagang alat upacara, daging dan buah, sehingga diharapkan para pedagang dapat nyaman berjualan kembali,” ujarnya. (Asmara Putera/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.