Anggota Dalmas Polres Tabanan mengikuti pelatihan penguatan fisik di halaman Makopolres Tabanan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Polres Tabanan terus melakukan persiapan untuk pengamanan perhelatan Pilkada 2020. Salah satunya latihan penguatan fisik dan dasar ketangkasan pada Kompi Dalmas yang digelar di Lapangan Makopolres Tabanan, Selasa (14/1).

Pelatihan dilaksanakan usai apel jam pimpinan yang diikuti para Kapolsek, Kasatfung, semua Brigadir Polri dan ASN Polres Tabanan. Mereka menerima arahan dari Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo.

Kapolres Tabanan menekankan, kesiapan personel menyambut pengamanan tahapan Pilkada 2020 dalam bentuk latihan pengutan fisik dan peningkatan kemampuan ketangkasan gerakan-gerakan Dalmas harus terus digiatkan. Tujuannya untuk penyegaran dan mengingat kembali teknik dasar gerakan Dalmas, sehingga siap dan memiliki kemampuan gerakan ikatan kompi/peleton.

“Latihan ini untuk kesiapsiagaan, seandainya dalam tugas pengamanan menghadapi situasi yang berhadapan dengan massa pengunjuk rasa,” terangnya. Latihan dipimpin KBO Sabhara bersama Ipda Gusti Airmanta dan Ipda Nyoman Ardana. Ikut mengawasi Kasubbag Bin Ops AKP I Wayan Sudita, S.H., dan Kasubbag Bin Ops Iptu I Nengah Widya, S.H.

Baca juga:  Desa Canggu Disiapkan Tanggap Bencana Tsunami

Latihan diikuti 72 orang anggota Dalmas inti, 72 orang Dalmas Lanjut serta satu peleton Negosiator (dari anggota Polwan Polres Tabanan). Latihan diawali penguatan fisik, dilanjutkan gerakan-gerakan dasar Dalmas dan penekanan terkait mental dan moral yang baik.

Menurut Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, untuk pengamanan pilkada disiapkan 680 sampai 700 personel yang bertugas di 785 TPS. Pengamanan melibatkan pam TPS dari TNI dan Linmas, serta Polda Bali sebanyak 292 personel. Anggaran pengamanan Rp 5 miliar dari Rp 12 miliar yang diusulkan. (Dewi Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.