Bule yang diamankan pascamenabrak sejumlah kendaraan menjalani pemeriksaan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ryan Mattew (48) yang diamankan karena menabrak sejumlah kendaraan, Kamis (8/1) masih diperiksa di Unit Laka Satlantas Polresta Denpasar. Kondisi pelaku babak belur dan luka di wajah diduga karena diamuk massa.

Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Uluwatu, tepatnya di depan kantor BCA dan kantor Koperasi Subakti, Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (8/1) sekitar pukul 23.30 Wita. Pengendara mobil, Ryan Mattew (48) asal California menabrak sejumlah motor.

Terkait kejadian tersebut, mobil Ryan dilempari batu oleh warga saat berusaha kabur. Ryan akhirnya berhasil diamankan dan ditahan di Mapolresta Denpasar. Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, Kamis (9/1) mengatakan, kejadian tersebut baru dilaporkan pada Kamis pukul 00.45 Wita. Korbannya ada tiga orang yaitu Ketut Margiana (26), Kadek Parwata (46) dan Putu Dian Pranata (47).

Baca juga:  Serempet Pejalan Kaki dan Tabrak Motor, Pick Up Terguling

Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, mobil yang dikemudikan pelaku melaju di belakang sepeda motor yang dikendarai Margiana yang membonceng Parwata dari arah utara. Setibanya di depan kantor BCA di Jalan Raya Uluwatu, mobil tersebut menabrak sepeda motor dikendarai Margiana.

Bukannya berhenti, pelaku langsung tancap gas dan warga yang melihat kejadian itu berusaha mengejar sambil melempar batu. Namun, pelaku tetap kabur dan sekitar 3 kilometer dari TKP pertama, pelaku kembali menabrak sepeda motor dikendarai Dian Pranata di depan kantor Koperasi Subakti, Ungasan.

Mobil tersebut tetap ngebut dan akhirnya berhenti di depan Bali Pecatu Graha (BPG). Pelaku langsung diamankan petugas dan dibawa ke kantor polisi. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.