Anggota BPBD Denpasar mengecek perlengkapan untuk evakuasi bencana. (BP/Istimewa)

DENPASAR,BALIPOST.com – Empat desa/kelurahan di Kota Denpasar rawan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan mengingat musim hujan telah tiba.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar I.B. Joni Ariwibawa, Senin (6/1) menyebutkan, daerah rawan banjir di Denpasar yakni Desa Pemecutan Kelod, Desa Padangsambian Kelod, Kelurahan Padangsambian dan Kelurahan Sanur. Selain empat desa/kelurahan ini, ada pula sejumlah titik banjir lainnya, namun kategorinya rendah.

Baca juga:  Lahan Berkurang, Tingkat Produksi Padi Tetap Tinggi

Joni Ariwibawa mengatakan, titik banjir di Desa Pemecutan Kelod yakni di Jalan Pura Demak. Sedangkan untuk di Padangsambian Kelod terletak di Perumahan Purnawira, Perumahan Padang Indah serta Jalan Gunung Payung.

Di Kelurahan Padangsambian terdapat di wilayah SD 11 Padangsambian serta Jalan Kebo Iwa Tengah. Sementara di Sanur terletak di Jalan Bumi Ayu karena wilayahnya cekung.

Guna mengantisipasi bencana saat musim hujan, pihaknya telah menyiapkan beberapa armada dan peralatan yakni 12 mesin penyedot saat ada banjir, 10 chainsaw kayu, 2 mobil pick up, 1 mobil ranger, 1 mobil serbaguna, 1 mobil toilet, tangki air, tali temali, tangga, lifejacket, perahu karet 5 buah yakni 3 di Balawista dan 2 di Pos Induk Jalan Imam Bonjol. Empat pos pun selalu siap siaga yakni Pos Induk Imam Bonjol, Pos Juanda, Pos Mahendradata serta Pos Ubung. Untuk personel, pihaknya memiliki 290 personel. (Asmara Putra/balipost)

Baca juga:  Dari Pesta Miras Berakhir Maut hingga Denpasar Kekurangan Ratusan Guru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *