Kapolres Jembrana menyiramkan air kembang ke anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat seusai upacara Raport Kenaikan Pangkat di Mapolres Jembrana, Jumat (3/1). (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Terhitung 1 Januari lalu, 78 personel Polres Jembrana resmi mendapat kenaikan pangkat. Para anggota mulai perwira hingga bintara tersebut mengikuti upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Jumat (3/1).

Upacara juga diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Jembrana, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Jembrana, para Perwira dan Bintara Polres dan Polsek jajaran Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memberikan wejangan sekaligus ucapan selamat. Menurutnya, mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti tugas dan tanggung jawab ke depan lebih berat. Dengan meningkatkan kemampuan tugas kepolisian maka permasalahan yang timbul akan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat.

Baca juga:  Lepas Kepenatan di Air Terjun Bongok

Pada akhir upacara, puluhan personel tersebut disiram dengan air kembang oleh Kapolres. Tradisi ini sebagai bentuk syukur dan kebahagian, setelah berhasil mendapatkan kenaikan pangkat. Meskipun seragamnya basah kuyup, mereka bahagia atas pencapaian ini.

Anggota Polres Jembrana yang mendapatkan kenaikan pangkat salah satunya adalah Pamen yaitu Kapolsek Gilimanuk AKP Gusti Nyoman Sudarsana yang di Korps Raport Polda Bali naik pangkat menjadi Kompol (komisaris polisi). Personel lainnya 10 orang Pama dan 67 Bintara.

Selain kenaikan pangkat, juga dilaksanakan pelepasan 8 personel yang telah memasuki Purna Bakti. Mereka terdiri atas 6 orang personel Polri dan 2 PNS. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.