Atlet bulu tangkis Bali, Dinda Sayu Murni, merebut medali emas nomor tunggal putri taruna pada Kejurnas Bulu Tangkis 2019 di Palembang, Sumsel, baru-baru ini. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Atlet bulu tangkis Bali sukses menyabet medali emas dan perak pada Kejurnas Bulu Tangkis 2019 di Palembang, Sumsel, baru-baru ini. Emas dihasilkan Dinda Sayu Murni di nomor tunggal putri taruna, sedangkan perak dipersembahkan Adi Pradipta/Yoga (ganda putra) dan Dinda Sayu Murni/Ari Pradipta di nomor ganda campuran.

Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Wayan Winurjaya menyatakan bangga atas kiprah atlet Bali di kancah nasional, utamanya di kategori taruna. Tahun depan Dinda Sayu Murni, Ari Pradipta dan Yoga tidak boleh lagi turun pada kategori taruna. Mereka harus berlaga pada kelompok dewasa.

Oleh sebab itu, PBSI Bali harus segera melakukan regenerasi atlet. ”Kami akan menggulirkan pelatprov (pelatihan provinsi) mulai Januari 2020 untuk membina atlet potensial dan bertalenta,” ujarnya, Senin (30/12).

Baca juga:  Patung Buddha, Destinasi Baru di Nusa Penida

Menurut Binpres PBSI Bali Made Wijaya, pihaknya bakal menggelar rapat pada awal 2020 guna membahas atlet yang menghuni pelatprov. Pelatprov hanya diisi empat atlet yakni dua putra dan dua putri kategori remaja. Sementara yang akan diseleksi tercatat delapan putri dan enam putra. Mereka belum bergabung pada klub di Jawa alias pembinaannya masih murni di Bali.

Atlet yang tak lolos seleksi tetap berhak menghuni pelatprov. Hanya, fasilitasnya berbeda dibandingkan atlet yang lolos pelatprov. “Atlet pelatprov bakal diterjunkan pada berbagai ajang nasional untuk menambah jam terbang,” ungkap Wijaya. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.