MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan gereja terkait perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 di Lapangan Parkir Umum Mengwi, Badung, Bali. Selasa (24/12). Pantauan beberapa hari terakhir, bahwa kepadatan arus lalu lintas mulai meningkat.

“Kendaraan masuk Bali kemungkinan meningkat karena adanya sambungan jalan tol dari Merak hingga Probolinggo,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi.

Apel tersebut diikuti 378 personel Polres, Polsek-polsek dan PNS Polri. Menurut Kapolres, apel tersebut merupakan pengecekan terakhir kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan seluruh gereja di Kabupaten Badung.

Setelah apel, seluruh personel langsung menuju gereja sesuai plotingannya masing-masing. Diharapkan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
“Jangan lupa jaga diri dan kondisi fisik rekan-rekan,” ungkap mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini.

Baca juga:  Pengamanan Pangerupukan Libatkan Brimob

Kapolres juga menyampaikan tentang cara bertindak. Selain mengamankan kegiatan ibadah, juga turut mengatur arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah tersebut supaya tidak terjadi kemacetan lalu lintas.
“Kewaspadaan tetap ditingkatkan karena ancaman pelaku teror tetap ada. Namun tindakan humanis jangan diabaikan. Semoga perayaan Natal dan tahun baru berjalan lancar,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.