Talkshow tentang karakter pengusaha yang baik diadakan di sela - sela kegiatan festival dan gebyar kewirausahaan yang dilaksanakan EDC Unud. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebagai wujud dukungan perguruan tinggi (PT) membangun ekosistem kewirausahaan di kampus, Entrepreneurship Development Center (EDC) Universitas Udayana (Unud), salah unit dari Biro Kemahasiswaan Unud menyelenggarakan Festival dan Gebyar Kewirausahaan Unud di Plaza Renon. Festival dan Gebyar Kewirausahaan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 21 – 22 Desember ini diikuti oleh 12 unit wirausaha dan satu stand diisi dari Soul yang sekaligus menjadi pembicara dalam talkshow yang dilaksanakan pada hari itu.

Pada talkshow itu, Komunitas Soul (Spirit of Universal Life) berbagi tentang pengembangan karakter wirausaha yang baik. Karena menjadi pengusaha, dimulai dari pembentukan karakter yang baik. Pada hari kedua dilaksanakan lomba mewarnai untuk anak – anak di bawah 12 tahun dan pada malam harinya ada demo memasak dari alumni Unud. Alumni Unud ini juga berbagi pengalaman tentang awal mula membuka usaha.

Baca juga:  Pengembangan Infrastruktur Transportasi Perlu Perhatikan Dampak Negatif pada Lingkungan

Ketua EDC Unud Sagung Candra Yoani mengatakan, EDC khusus mengelola kewirausahaan bagi mahasiswa. Mahasiswa yang telah memiliki usaha kemudian menamatkan diri di Unud dan ingin tetap mengelola unit bisnisnya di bawah pengelolaan Unud, akan masuk Inbis (Inkubator Bisnis) Unud.

Sehingga dengan demikian Unud memiliki rantai dukungan kewirausahaan mulai dari mahasiswa hingga menamatkan pendidikan di Unud. Salah satu kegiatan mendukung kewirausahaan mahasiswa, EDC Unud menggelar acara tahunan Unud yang biasanya dirangkaikan dengan Dies Natalis Unud yaitu Festival dan Gebyar Kewirausahaan. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.