DENPASAR, BALIPOST.com – Persiapan pengamanan Natal telah dilakukan Polda Bali beserta jajarannya. Hingga saat ini jumlah gereja yang terdata sebanyak 246 tersebar di seluruh Bali dan mendapat pengamanan pihak kepolisian.

Untuk mengetahui kondisi Bali menjelang Natal, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melakukan pemantauan lewat udara dan terpantau lancar. Jumlah gereja tersebar di Bali, yaitu 107 di wilayah Polresta Denpasar , Polres Buleleng 24, Polres Tabanan 22, Polres Gianyar 9, Polres Klungkung 6, Polres Bangli, 4, Polres Karangasem, 6, Polres Badung 38, dan Polres Jembrana 30.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Syamsi, Minggu (22/12) mengatakan, Kapolda Golose melaksanakan patroli naik helikopter Bell-429/P-3202 dan pilotnya AKBP Agus Herli dari Dit. Polairud Baharkam Polri, Sabtu (21/12). Kapolda berangkat dari Denpasar menuju Kabupaten Singaraja.

“Patroli lewat jalur udara ini dilaksanakan dalam rangka memantau pengamanan hari raya Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Baca juga:  Korban Investasi Bodong Hingga Miliaran Rupiah Datangi DPRD Bali

Patroli yang dilakukan Irjen Golose tersebut, menurut Kabid Humas sangat penting untuk mengecek situasi arus lalu lintas. Pasalnya Natal dan tahun baru tahun ini bersamaan dengan libur sekolah sehingga banyak wisatawan domestik berkunjung ke Bali.

Alhasil banyak tempat-tempat wisata atau tempat keramaian lainnya dipadati pengunjung. Setelah mendarat di Buleleng, Kapolda lulusan Akpol 1988 ini menyempatkan diri berkunjung ke Gereja Ukir Kawi Panji Tisna di Banjar Dinas Asah, Desa Kaliasem, Kecamantan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Saat itu Golose didampingi Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, Kepala SPN Polda Bali AKBP I Nengah Subagia dan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa. Di gereja tersebut, jenderal bintang dua asal Manado, Sulawesi Utara ini, sembahyang di sana. Ia menyampaikan tujuan persembahyangan tersebut untuk membina kebersamaan dengan umat gereja menjelang hari raya Natal. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.