GIANYAR, BALIPOST.com – Kompetisi Liga 1 2019 akan berakhir Minggu (22/12). Bali United tidak mau menyia-nyiakan laga penutup ini. Menjamu Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, pada pukul 20.00 Wita, Tim Serdadu Tridatu bertekad merebut kemenangan sebagai kado buat Semeton Dewata.

Bali United sudah merebut gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2019 beberapa pekan lalu. Meski begitu, Tim Serdadu Tridatu merasa tak lengkap jika tak memetik poin penuh pada laga pamungkas. Oleh karena itu, Bali United berupaya menaklukkan Madura United pada pekan ke-34 ini.

Pemain belakang Gunawan Dwi Cahyo bersama rekan setim siap memberikan kemenangan bagi pendukung setia Bali United. Untuk itu, pihaknya harus fokus di lapangan agar bisa menaklukkan Madura United. ”Apalagi usai laga ini bakal dilakukan perayaan juara atau selebrasi,” katanya dalam jumpa pers di Stadion Dipta, Sabtu (21/12).

Buat Gunawan dan pelatih Stefano ‘’Teco’’ Cugurra, gelar juara musim ini adalah yang kedua beruntun setelah musim 2018 lalu merasakannya bersama Persija Jakarta. ‘’Saya kira ini rezeki bagi saya dan Teco. Semuanya atas karunia Tuhan,’’ sebut punggawa timnas U-23 di SEA Games 2011 ini.

Baca juga:  Liga 1, Bali United Incar Poin Penuh dari Persib

Teco juga ingin Bali United memetik kemenangan atas Madura United di laga terakhir. Sebab, laga ini sangat penting karena dimainkan di kandang sendiri, sehingga bisa merayakan gelar juara bersama seluruh suporter Bali United. ‘’Yang positif untuk kami adalah bisa bermain di kandang sendiri dan dekat dengan fans. Setelah itu kami bisa selebrasi bersama mereka karena tahun ini menjadi tahun yang luar biasa untuk kita semua di Bali,’’ ungkapnya.

Pelatih asal Brazil ini tetap akan memaksimalkan pemain yang secara fisik cukup siap menjalani laga 90 menit. ‘’Memang ada beberapa yang sudah libur dan kami tidak akan menurunkan mereka. Kami akan manfaatkan pemain yang paling siap secara fisik dan ada dalam latihan,’’ tutur Teco.

Asisten Pelatih Madura United Rasiman mengharapkan kedua tim tampil ofensif. ”Kami juga ingin memberikan suguhan menarik kepada suporter Madura United,’’ terangnya seraya memuji penampilan Bali United yang konsisten sepanjang kompetisi, baik di kandang maupun partai tandang. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.