DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menggelar Konferensi Provinsi yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung PWI Bali, Kamis (19/12). Acara yang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini mengangkat tema “Wartawan Kompeten, Pers Keren”.

Ketua PWI Bali Periode 2014-2019, IGMB Dwikora Putra mengatakan, salah satu agenda Konferensi Provinsi adalah menyampaikan apa yang sudah dilakukan selama 5 tahun ngayah di PWI. Di samping pemilihan ketua dan pengurus baru periode 5 tahun berikutnya.

Baca juga:  Bali Macet Total, Pemerintah Harus Minta Maaf ke Wisatawan

Beberapa program kerja yang sudah dilakukan yakni Safari Jurnalistik, workshop cyber dan fotografi, Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Termasuk bersinergi dengan Pemprov Bali lewat kegiatan literasi media yang rutin diadakan setiap bulan.

Utamanya untuk mencerdaskan masyarakat dalam bermedia sosial. “Kami juga bersinergi dengan Pemprov Bali untuk bersama-sama memerangi informasi bohong atau hoax. PWI Bali mengikuti jejak PWI Pusat membentuk Jawara (Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax),” ujarnya.

Baca juga:  Dua Wilayah di Bali Masih Alami Kekeringan Ekstrem

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, PWI harus lebih mengutamakan program kerja untuk wartawan. Mengingat, tantangan wartawan saat ini berat sekali. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *