DENPASAR, BALIPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menggelar Konferensi Provinsi yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung PWI Bali, Kamis (19/12). Acara yang rutin dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini mengangkat tema “Wartawan Kompeten, Pers Keren”.

Ketua PWI Bali Periode 2014-2019, IGMB Dwikora Putra mengatakan, salah satu agenda Konferensi Provinsi adalah menyampaikan apa yang sudah dilakukan selama 5 tahun ngayah di PWI. Di samping pemilihan ketua dan pengurus baru periode 5 tahun berikutnya.

Beberapa program kerja yang sudah dilakukan yakni Safari Jurnalistik, workshop cyber dan fotografi, Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Termasuk bersinergi dengan Pemprov Bali lewat kegiatan literasi media yang rutin diadakan setiap bulan.

Baca juga:  Rafting di Sungai Ayung, Wisatawan Tiongkok Tewas

Utamanya untuk mencerdaskan masyarakat dalam bermedia sosial. “Kami juga bersinergi dengan Pemprov Bali untuk bersama-sama memerangi informasi bohong atau hoax. PWI Bali mengikuti jejak PWI Pusat membentuk Jawara (Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax),” ujarnya.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, PWI harus lebih mengutamakan program kerja untuk wartawan. Mengingat, tantangan wartawan saat ini berat sekali. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.