Gathering Money Changer yang diadakan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. bersama sejumlah Pedagang Valuta Asing (PVA) sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama bisnis yang telah terjalin. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar melaksanakan gathering money changer bersama sejumlah Pedagang Valuta Asing (PVA) pada Senin (16/12). Gathering ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama bisnis yang telah terjalin serta untuk mempererat silaturahmi antar PVA demi menunjang peningkatan ekonomi sektor pariwisata di wilayah Bali dan sekitarnya.

Head of Region BNI Denpasar I Made Sukajaya menyampaikan, aktivitas bisnis penukaran Uang Kertas Asing (UKA) di Wilayah Denpasar saat ini mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Hal ini tercermin dari jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke pulau Bali dimana Bali telah menjadi daya tarik wisatawan asing dan juga merupakan salah satu destinasi favorit wisata di dunia.

BNI dengan Afilisiasi Penukaran Valuta Asing (APVA) Indonesia BPD Bali saat ini telah menjalin hubungan baik. Hal ini dapat dilihat pada meningkatnya aktivitas transaksi bisnis penukaran UKA di Bali selama periode 3 tahun terakhir sampai dengan kuartal 3 tahun 2019. Volume transaksi UKA di money changer di Bali tumbuh sebesar 7% (yoy).

Baca juga:  BNI Lanjutkan Penyaluran Bansos PKH di Denpasar

Diprediksi ke depannya akan semakin meningkat, mengingat potensi pariwisata dari turis mancanegara di wilayah Bali yang merupakan salah satu pusat perputaran terbesar transaksi penukaran uang kertas asing di Indonesia.

Dalam kesempatan ini, BNI memberikan apresiasi kepada partner bisnis money changer anggota APVA atas kerjasama yang baik serta berjalan dengan lancar selama tahun 2019, dan diharapkan akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya. BNI akan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan, dan meningkatkan kualitas layanan, salah satunya yaitu dengan melakukan sinergi dengan Divisi Tresuri, berupa operasional di seluruh outlet atau cabang BNI serta membina hubungan baik melalui forum diskusi bersama anggota APVA.  Sehingga ke depannya kerjasama bisnis ini akan terjalin semakin lancar dan mendapatkan hasil yang positif. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.