Pengajuan RUU Bali ke pusat direspons positif banyak pihak. Bahkan, hingga terakhir ini Mendagri dan Menkum HAM juga menyatakan mendukung.  Untuk itulah penting rasanya kita sebagai masyarakat Bali juga mendukung pengajuan RUU ini.

Untuk itu, saya berharap Pemprov Bali segera melakukan sosialisasi terbuka mengenai detail isi RUU Bali. Jika masyarakat Bali paham dengan isi RUU ini tentu apresiasi dan dukungan akan makin bagus.

Sebagai krama Bali, saya pribadi menyatakan mendukung penuh langkah Gubernur Wayan Koster dan sejumlh tokoh Bali yang terus berjuang dalam  hal ini. Bali memang harus dilindungi dan dikawal dengan regulasi yang  jelas.

Pendekatan regulasi ini tentu sama pentingnya dengan kesetiaan kita menjaga dan mengawal peradaban Bali. Yang saya harapkan juga, agar para bupati di Bali dan wali kota juga ikut berjuang. Lepaskan dulu kepentingan politik dalam hal ini.

Baca juga:  Hari Pertama, Tiga Nama Serahkan Dokumen Syarat Dukungan DPD

Kita mesti bersatu menjaga dan mendukung program-program strategis untuk menjaga Bali. Mudah-mudahan RUU  Bali ini memang segera masuk Prolegnas, sehingga harapan Bali memiliki undang-yndang tersendiri terwujud.

Wayan Arsana

Gianyar, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.