SEMARAPURA, BALIPOST.com – Prestasi gemilang telah berhasil diraih atlet Kurash asal Klungkung, I Komang Ardiarta (23), di ajang Sea Games 2019 di Manila Filipina. Atlet kelahiran 1996 ini berhasil menyabet medali perak pertama untuk kontingen Indonesia dalam multi event olahraga dua tahunan antarnegara di kawasan Asia Tenggara kali ini.

Hal itu menjadi sebuah kebanggaan. Tak hanya dirinya, namun juga keluarga, Pemerintah Daerah maupun Negara. “Sangat bangga bisa tampil di Sea Games. Apalagi bisa meraih medali,” ujar Ardiarta setelah pulang dari arena Sea Games dan berkesempatan bertemu dengan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Rumah Jabatan Bupati Klungkung, didampingi Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia, Senin (9/12).

Meskipun belum lama menekuni cabang olahraga (Cabor) Kurash, putra pasangan dari I Nyoman Aman dengan Ni Wayan Sumiasih ini mampu mempersembahkan medali perak untuk Indonesia. Keberhasilan mantan atlet Judo Bali yang turun dikelas 81 kg putra ini, setelah melewati persaingan ketat dengan atlet Vietnam, Bui Minh Quan di babak final.

Di sela-sela menerima I Komang Ardiarta, Bupati Suwirta berharap keberhasilan yang diraih Ardiarta dapat menjadi support positif bagi atlet lainnya yang ada di Kabupaten Klungkung. “Tidak ada yang tidak mungkin, asalkan diikuti dengan niat dan komitmen yang baik, serta berlatih dengan baik dan tentunya mempunyai mimpi untuk menjadi atlet yang hebat,” ujar Bupati Suwirta.

Baca juga:  Pastikan Maju Pilkada, Suwirta Jamin Tak Intervensi Panwaslu dan KPU

Sementara itu, Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Subamia mengatakan, walaupun hanya meraih medali perak, namun I Komang Ardiarta merupakan atlet pertama dari Bali yang mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia. Wayan Subamia pun menyatakan rasa bangganya sekaligus bersyukur dengan prestasi atlet Klungkung yang mampu mendulang prestasi di Sea Games di Manila Filipina.

Lebih lanjut, Subamia berharap, keberhasilan atlet Kurash ini nantinya bisa ditularkan kepada atlet-atlet lainnya di Kabupaten Klungkung. “Saya berharap keberhasilan ini bisa ditularkan ke junior-junior di Kabupaten Klungkung dan ini memang tujuan KONI Klungkung untuk mendidik atlet-atlet di Klungkung agar selalu berproses. Karena juara itu tidak harus dikandang tetapi harus di luar kandang,” ujarnya saat mendampingi I Komang Ardiarta bertemu Bupati Klungkung. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.