Kepala BKPSDM, I Made Budiasa. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pendaftaran CPNS Kabupaten Jembrana 2019, ditutup pada Selasa (26/11) malam. Tercatat lebih dari 3.400 pelamar yang mendaftar. Ribuan pelamar ini nantinya akan diverifikasi dan memperebutkan 230 formasi yang disediakan.

Dari informasi panitia seleksi CPNS Pemkab Jembrana, Selasa (26/11) tercatat sebanyak 3.404 orang pelamar mendaftar pada pukul 14.00 Wita. Jumlah ini meningkat dibandingkan sehari sebelumnya yang diketahui baru 3.200-an. Jumlah pelamar ini diperkirakan akan bertambah lagi mengingat waktu pendaftaran akan ditutup pukul 23.11 Wita.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana, I Made Budiasa, dikonfirmasi mengatakan jumlah pendaftar pada hari terakhir ini mengalami lonjakan. Per pukul 07.00 Wita, jumlah pelamar masih 3.361 orang. Setelah dicek ulang pada siangnya, sekitar pukul 14.00 Wita, sudah ada tambahan menjadi 3.404 orang. “Perkiraan kami di hari terakhir ini justru sedikit tambahan. Justru malah bertambah. Tapi memang dari awal kita prediksi jumlah pelamar sekitar 3.500-an,” terang Budiasa.

Baca juga:  Kasus Penipuan CPNS, Mantan Anggota Dewan Dituntut 2 Tahun Penjara

Terkait pelamar di tiap formasi, Budiasa mengaku belum bisa melihat. Menurutnya untuk informasi itu baru bisa diketahui setelah penutupan pendaftaran per pukul 23.11 Wita. “Tidak seperti dulu, sekarang kita tidak bisa mengecek langsung, kecuali admin. Belum tahu apakah ada formasi yang kosong atau tidak,” tandas Budiasa.

Beberapa untuk formasi bagi disabilitas, menurutnya, juga sudah ada pendaftar. Dari 230 formasi itu, ada 5 formasi khusus untuk disabilitas.

Selama verifikasi, pansel menyediakan 15 orang yang bertugas sebagai verifikator. Sejatinya penutupan sudah dilakukan pada 25 November. Tetapi karena ada surat edaran dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pendaftarannya diperpanjang sampai 26 November. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.