YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Sinergi untuk mengoptimalkan peran pers dalam menuju Indonesia maju dibangun. Langkah ini juga sebagai jawaban menghadapi tatangan dunia jurnalistik untuk tetap berperan mencerdaskan bangsa dan memperkokoh pengamalan dan terhadap Pancasila serta NKRI.

Berdasarkan komitmen ini juga empat media premium yakni Pikiran Rakyat (Bandung), Suara Merdeka (Semarang) Kedaulatan Rakyat (Yogyakarta) dan Bali Post (Bali) bersepakat dan berkomitmen mengawal peran pers dan mewujudkam profesionalisme pers yang bertanggung jawab dann beritegritas. Media-media yang telah berusia puluhan tahun ini juga bersepakat membentuk portal berita Varta.Id.

Dalam pengembangannya membangun kemitraan dengan PT Viva Media Baru (VIVA Networks) yang merupakan anak usaha PT Visi Media Asia Tbk (VIVA). Portal berita ini diharapkan tumbuh menjadi kekuatan baru Jawa Bali dalam membangun Indonesia maju lewat peran pers.

Baca juga:  Polisi Amankan ODGJ Ngamuk Sambil Bawa Pisau

Pada pertemuan yang difasilitatori Kedaulatan Rakyat, Minggu (17/11) ini juga dibangun komitmen bersama sinergi lintas media baik cetak, elektronik dan online. Kerjasama tidak hanya sebatas konten redaksi tetapi juga soal strategi pemasaran dan penguatan peran pers.

Pertemuan juga dihadiri jajaran VIVA Networks. Terkait dengan Varta.id namanya dari bahasa Sansekerta yakni Vārtā (Sanskrit): berita, rumor, catatan ttg hal yang pernah terjadi. Sedangkan “vārtā” dalam bahasa Jawa Kuno dapat menjadi “warta” yang salah satu artinya sama dengan “wṛtta/wrĕtta”. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.