DENPASAR, BALIPOST.com – Upaya menumbuhkan kesadaran antinarkoba yang selama ini dilakukan BNNP Bali dan jajarannya, membuahkan hasil. Seperti tempat hiburan malam (THM) New Bahari Karaoke, Denpasar Selatan, Sabtu (16/11), melakukan tes urine 75 karyawan yang kerja di sana.

Kegiatan ini memang rutin dilakukan untuk mencegah masuknya narkoba ke THM tersebut. Tes urine karyawan New Bahari Karaoke tersebut dipimpin Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Bali AKBP I Ketut Suandika.

Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. I Putu Gede Suastawa, didampingi Kabid P2M AKBP Suandika mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka deteksi dini serta upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat bahaya penyalagunan narkoba. “Tes urine ini terlaksana atas kerja sama BNN Provinsi Bali bersinergi dengan New Bahari Karaoke,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga disosialisasikan UU No. 35 Tahun 2009 dan Inpres No. 6 tahun 2018. “Kami juga menyampaikan pernyataan Bapak Presiden bahwa Indonesia darurat narkoba dan seperti tertuang dalam Inpres Nomor 6 tahun 2018,” kata Suandika.

Baca juga:  BNN Gandeng Tokoh Agama Perangi Narkoba

Oleh karena itu pihaknya mengimbau seluruh komponen masyarakat melakukan langkah-langkah strategis dan ikut serta dalam program P4GN. Selain itu membantu peran BNN baik untuk menghindari diri sebagai pecandu dan juga sebagai pengedar narkoba.

Petugas BNNP melakukan tes urine terhadap 75 karyawan THM tersebut dan hasilnya negatif semua. Ia berharap kesadaran melakukan bersih narkoba di tempat kerja harus terus dilakukan.

Itu merupakan salah satu upaya antisipasi masuknya narkoba dan harus rutin dilakukan. Di New Bahari Karaoke sudah tiga kali dilakukan tes urine. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.