Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mutasi terjadi di lingkungan BNN RI, termasuk Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNNP) Bali. Sejak Selasa (2/4), Brigjen Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, S.I.K., M.H. resmi menjabat Kepala BNNP Bali.

Sedangkan pejabat sebelumnya, Brigjen Pol. Dr. Raden Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP menjabat Kepala BNNP DKI Jakarta. “Secara dinas dan pribadi, saya mohon doa restu, dukungan, kerja sama seluruh stakeholder dan masyarakat Bali dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawab sebagai Kepala BNN Provinsi Bali,” ujar Brigjen Rudy, Rabu (3/4).

Baca juga:  Gubernur Koster Instruksikan Rayakan Tumpek Wariga

Kepala BNNP Aceh menyampaikan suatu kebanggaan baginya dapat menjadi bagian dalam melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya narkotika untuk mewujudkan Bali Bersinar (bersih narkoba).

Jenderal humanis ini memiliki segudang pengalaman di bidang reserse. Jabatan yang pernah diembat lulusan Akpol 1990 ini diantaranya Kapolres Halmahera Utara, Wadir Ditreskrimum dan Wadi Ditreskrimsus Polda Malut, Diresnarkoba Polda Aceh, Diresnarkoba Polda Jabar, Kepala BNNP Gorontalo dan Kepala BNNP Aceh.

Baca juga:  Ditutup, Jutaan Orang Kunjungi PKB XLV

Jenderal bintang satu ini dikenal sangat peduli terhadap masalah narkotika yang merupakan extraordinary crime atau kejahatan luar biasa dan dapat mengancam ketahanan negara khususnya generasi muda.

Kesehariannya ia dikenal terbuka dan sangat ramah kepada seluruh lapisan masyarakat. Rudy memiliki kegemaran olahraga tenis meja dan menonton film.

Dipercaya sebagai Kepala BNNP Bali, Rudy akan fokus pada pengungkapan jaringan peredaran gelap narkotika yang masuk ke Bali. Selain itu peningkatan layanan rehabilitasi bagi pecandu/korban penyalahguna agar bisa pulih, produktif dan berfungsi sosial di masyarakat dengan menggalakkan sosialisasi program rehabilitasi di BNN Gratis, tidak dituntut pidana dan privasi dijamin.

Baca juga:  Timbun Belasan Ribu Liter Solar, Dua Pelaku Ditangkap di Pengambengan

Dalam menangani permasalahan narkotika, ia mengharapkan dukungan masyarakat Bali, pemerintah daerah serta lingkungan swasta agar bersama-sama peduli terhadap permasalahan barang terlarang ini melalui kegiatan sosial dan menggandeng komunitas-komunitas yang ada untuk bersama-sama mewujudkan Bali Bersinar. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *