Polisi melakukan identifikasi korban meninggal di Danau Batur. (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Warga Banjar Beluhu, Desa Suter, Kintamani, bernama I Wayan Bawa (65), ditemukan tak bernyawa di Danau Batur, Kamis (7/11) sore. Polisi tidak menemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga korban tewas lantaran bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke danau.

Pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wita, korban diketahui pergi dari rumah untuk bekerja sebagai buruh serabutan. Sekitar pukul 12.00, anak korban hendak membawakan makanan ke tempat korban bekerja, namun tidak menemukan sang ayah.

Selanjutnya pihak keluarga korban melakukan upaya pencarian dan menginformasikan kepada warga. Keluarga mendapat informasi bahwa sepeda motor korban ditemukan di pinggir jalan Banjar Dukuh, Desa Abang Batudinding, Kintamani. Upaya pencarian pun dilakukan di sekitar jalan itu hingga ke pinggir danau.

Baca juga:  Tahanan Wanita Polsek Manggis Tewas Bunuh Diri

Pencarian dibantu personel Polsek Kintamani dan Satpol Air Polres Bangli serta warga setempat. Sekitar pukul 16.30, korban ditemukan, namun sudah meninggal dunia.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi menyatakan, pihak kepolisian yang turun ke TKP telah melakukan interogasi terhadap saksi-saksi dan mengidentifikasi jenazah. Polisi memeriksa tubuh korban dibantu perawat puskesmas setempat. “Mayat sudah kaku, lebam. Tidak ditemukan luka tanda kekerasan, dari mulutnya keluar air,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan itu, kuat dugaan korban meninggal akibat bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke dalam danau. Mengenai motifnya, diduga karena depresi. “Dari keterangan saksi, korban mengalami sakit jiwa,” ungkap Sulhadi. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.