NEGARA, BALIPOST.com – Belasan remaja yang nongkrong sambil minum-minuman keras di areal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Sabtu (26/10) malam ditertibkan. Belasan pemuda ini terjaring saat petugas gabungan dari Sat Polair Polres Jembrana,  TNI AL, Babinsa, Babhinkamtibmas, PPN Pengambengan, aparat Desa  Pengambengan dan Desa Tegal Badeng Barat melakukan patroli sterilisasi areal pelabuhan.

Para pemuda yang diketahui berasal dari desa sekitar ini nongkrong di bangunan-bangunan baru PPN yang belum digunakan. Selain nongkrong secara bergerombol, para pemuda ini diketahui minum minuman keras bahkan sampai mabuk.

Kasat Polair Polres Jembrana Iptu Eddy Waluyo, mengatakan dari patroli itu petugas mendapati 16 anak-anak muda yang minum minuman keras seperti arak, bir dan anggur kolesom. Petugas juga mengamankan 12 botol minuman berbagai jenis.

Baca juga:  Sidak Penghuni Kos Mabuk-mabukan, Malah Dapati Ini

Selanjutnya gerombolan ini dibawa ke kantor PPN dan diberikan pembinaaan. Mereka diminta tidak mengulangi lagi dengan membuat surat pernyataan. “Setelah membuat surat pernyataan mereka kami arahkan langsung pulang ke rumah,” terangnya.

Eddy mengatakan patroli ini sengaja dilakukan saat malam hari hingga dinihari untuk memastikan areal pelabuhan tetap steril. Menurutnya patroli semacam ini akan dilakukan rutin setiap bulan.

Aksi minum-minuman keras ini dikhawatirkan memicu perkelahian dan hal lain yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Terutama di wilayah PPN Pengambengan yang sejatinya difungsikan untuk kegiatan perikanan. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.