Dubes Inggris, Owen Jenkins ((5 kanan) berkunjung ke RSUP Sanglah. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Duta besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengunjungi RSUP Sanglah pada Senin (23/9). Kunjungan duta besar Inggris ini diterima langsung oleh Direktur Utama RSUP Sanglah dr. I Wayan Sudana, M.Kes di Aula VIP RSUP Sanglah.

Kunjungannya untuk menawarkan kerjasama terutama di bidang pelayanan dan SDM kesehatan. Sudana menyambut baik rencana kerjasama yang akan dibangun. “Kami menyambut baik uluran kerjasama yang ditawarkan Duta Besar Inggris pada RSUP Sanglah dan tentu semua harus melalui Kementerian Kesehatan. Kerjasama ini akan meningkatan kualitas pelayanan kami,” ujarnya.

Duta besar Inggris dalam kunjungannya menawarkan kerjasama pengembangan SDM, misalnya pertukaran tenaga kesehatan dari Inggris ke Indonesia maupun dari Indonesia ke Inggris. “Selama ini RSUP Sanglah sudah bekerjasama dengan beberapa negara seperti, Jepang dan Australia, sekarang ditawarkan kerjasama dengan Inggris,” ungkapnya.

Baca juga:  RSUP Sanglah Berlakukan Tarif Progresif, Ini Perhitungannya

Dubes Inggris juga melihat RSUP Sanglah akan mengembangkan Gedung Ibu dan Anak yang mendapat bantuan pembiayaan dari Islamic Development Bank. Bantuan ini merupakan bantuan G to G (government to government) dan RSUP Sanglah merupakan salah satu rumah sakit di Indonesia yang memperolehnya. “Ada 6 rumah sakit yang diberikan bantuan, salah satuny RSUP Sanglah,” imbuhnya.

RSUP Sanglah, ujar Dirut RSUP Sanglah, menyandang status terakreditasi internasional. Namun, juga perlu meningkatkan kualitas SDM dan standar mutu pelayanan. “RSUP Sanglah perlu mengembangkan sayap, bekerjasama dengan Inggris, Eropa ini,” pungkasnya. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.