DPRD Bali sudah mulai menjalankan aktivitasnya meskipun baru membahas aturan internal dewan. Saya berharap di tengah gerak cepat Bali Era Baru ada baiknya para legislator pilihan rakyat juga berpihak pada kepentingan rakyat. Artinya, program-programnya juga berpihak pada rakyat.

Terkait usulan gedung baru, saya menilai wajar-wajar saja. Pertama, selain agar wakil kita nyaman bekerja juga agar para legislator lebih betah berada di kantor. Selama ini dengan gedung yang sekarang para wakil rakyat kita sering studi banding ke luar daerah. Mungkin saat studi banding, mereka melihat kantor DPRD di daerah lainnya mewah-mewah sehingga mereka mengusulkan gedung baru.

Saya yakin sebagian besar wakil rakyat saat ini masih memiliki rasa dalam menjalankan tugasnya. Artinya, ada hal-hal mendesak yang mesti mereka kedepankan.

Baca juga:  Program TOSS Diapresiasi Kementerian PUPR, Layak Jadi Percontohan

Jika boleh usul, sebaiknya anggaran gedung baru digunakan untuk menata kawasan Pura Besakih. Setidaknya pada tahun pertama, para legislator ada hal monumental yang bisa diapresiasi.

I Wayan Arsana

Gianyar, Bali

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.