BANGLI, BALIPOST.com – Memasuki hari keempat dibukanya pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Bangli, Sabtu (14/9), sudah ada 5 orang yang mengambil formulir. Salah satunya Sang Nyoman Sedana Arta yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (cabup) di Sekretariat PDIP Bangli.

Di hari yang sama, dua kader PDIP Bangli lainnya yakni Wayan Diar dan Wayan Artom Krisna juga melakukan pengambilan formulir untuk pendaftaran bakal calon wakil bupati (cawabup). Ketua Tim Pendaftaran Cabup/Cawabup DPC PDIP Bangli I Nengah Sujiwa mengatakan, dari ketiganya, Wayan Artom terlebih dulu mengambil formulir. Disusul kemudian Sedana Arta dan Wayan Diar usai mengikuti rapat rutin internal DPC PDIP Bangli.

Dikatakan Sujiwa, total sudah ada lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran Cabup/Cawabup hingga hari keempat pendaftaran. Sebelumnya, dua orang lainnya yang sudah lebih dulu mengambil formulir yakni Made Subrata yang merupakan adik kandung Bupati Bangli I Made Gianyar dan I Gde Mangun, pelaku pariwisata asal Songan. Keduanya mengambil formulir untuk pendaftaran sebagai Cawabup.

Baca juga:  Rai Wirajaya Serahkan Formulir Bacawagub di DPC PDIP Denpasar

Sesuai jadwal, masa pengambilan formulir yang dibuka sejak Rabu (11/9) akan ditutup pada Senin (16/9). Pengambilan sekaligus pengembalian formulir dilayani sesuai jam kantor hingga pukul 16.00 Wita. “Minggu besok tetap buka dari pukul 9 pagi sampai dua sore,” ujarnya.

Selaku Ketua DPC PDIP Bangli, Sedana Arta usai pengambilan formulir menyampaikan terima kasih kepada kader-kader dan tokoh masyarakat yang mempercayakan PDIP sebagai kendaraan politik untuk maju dalam Pilkada Bangli 2020 mendatang. Menurutnya, siapapun nantinya yang direkomendasikan DPP PDIP, semuanya harus bersatu mendukungnya.

Dalam penjaringan ini, DPC PDIP Bangli tidak punya kewenangan untuk mencoret nama yang mendaftar. “Berapa pun yang muncul akan kita setor seluruhnya ke DPD. Nanti DPD, dengan mekanismenya dan kewenangannya yang akan melakukan penjaringan,” terangnya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.