Kombes Pol Wahyu Suyitno. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kombes Pol. Wahyu Suyitno, saat ini menjabat Direktur Intelkam Polda Bali dan dia baru pertama kali tugas di Pulau Dewata ini. Dia mengaku sangat terkesan dengan situasi dan kondisi, keindahan alam serta budaya, terutama toleransi antar umat agama.

“Karena berita-berita yang mungkin tidak benar atau hoax dapat menimbulkan situasi yang tidak nyaman. Khusus di Bali yang sangat-sangat damai dan masyarakatnya penuh toleransi jangan sampai terganggu karena berita seperti itu,” tegas Kombes Wahyu, Rabu (11/9).

Terkait masalah di Papua, pihaknya mengajak masyarakat Bali termasuk awak media bersama-sama menciptakan suasana kondisif dan damai. Jangan malah menyebarkan informasi  yang justru akan menimbulkan rasa ketakutan dan emosi.

Baca juga:  Lempar 1.359 Sege, Festival Budaya Lembah Baliem Pecahkan Dua Rekor

“Warga Papua termasuk mahasiswa di Bali dijamin keamanan dan keselamatan. Mereka mendapat perlindungan oleh semua pihak, aparat kepolisian dan  keamanan,” tegasnya.

Perwira melati tiga sempat lama tugas di Papua ini bersyukur karena di Bali tidak sampai terjadi. Warga Papua adalah rakyat Indonesia dan mereka adalah saudara kita. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.