Jokowi menjenguk Habibie yang terbaring sakit. (BP/istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) malam. Presiden RI Joko Widodo menyebut sosok Presiden ketiga RI yang memiliki nama lengkap Baharuddin Jusuf Habibie seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan berbangsa sehari-hari.

“Beliau adalah seorang negarawan yang patut dijadikan contoh kehidupan sehari-hari,” ujar Jokowi di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Soebroto Jakarta, Rabu, dikutip dari Antaranews.

Jokowi mengatakan bapak teknologi di Indonesia bahkan dunia itu selalu memberikan solusi untuk bangsa. Selama menjabat sebagai presiden, Jokowi kerap berkonsultasi ke Habibie tentang berbagai macam persoalan negara.

“Beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya. Beliau sering datang ke istana,” ujar Jokowi.

Baca juga:  Kegagalan Pahami Toleransi Munculkan Radikalisme dan Kekerasan

Jokowi datang ke RSPAD Gatot Soebroto lima menit setelah Habibie meninggal dunia. Habibie meninggal pada pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto setelah menderita masalah pada jantungnya.

Jasadnya akan dibawa menuju kediamannya di Patra Kuningan. Sebanyak 44 tim dokter dipimpin oleh tim dokter kepresidenan sudah bekerja merawat Habibie mulai 1 September. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.