Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto (kiri) menerima audiensi pengurus HKTI. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST, com – Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P., menerima audiensi Dewan Pengurus Nasional (DPN) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Bali Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Senin (19/8). Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap hasil pertanian di Bali dikembangkan untuk menyejahterakan masyarakat.

“Mari kita lihat, apa hasil pertanian atau kebun yang mungkin bisa dikembangkan di masing-masing daerah khususnya di Bali. Misalnya salak, jeruk, anggur, juga jenis kembang-kembang,” ujar Benny Susianto.

Terkait Rakornas dan Festival Pesona Kopi serta Jeruk Bali 2019 pada Selasa (20/8), menurut Pangdam, merupakan kegiatan yang sangat baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani. “Kami dari pihak Kodam IX/Udayana siap mendukung dan mensosialisasikan kepada petani melalui para Babinsa setempat,” ucapnya.

Baca juga:  Sebagai Warga Baru, Ini Dilakukan Pangdam

Pimpinan rombongan yang juga Sekjen DPN Pemuda HKTI Pusat Azwardi Natta menyampaikan, kegiatan Festival Pesona Kopi dan Jeruk Bali 2019 dilaksanakan hingga Jumat (23/8) bertempat di Bedugul, Tabanan. “Besar harapan kami pada festival tersebut bisa berkolaborasi dengan pihak Kodam IX/Udayana. Kolaborasi ini diarahkan untuk petani muda, serta terkait pemasaran hasil-hasil produksinya akan dibantu oleh pihak pengusaha,” tandasnya. (Ngurah Kertanegara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.