NEGARA, BALIPOST.com – PT Charoen Pokphand Jaya Farm Jembrana, Rabu (14/8) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan Pura Dangkhayangan Indrakusuma di Candikusuma, Melaya. Penyerahan bantuan dihadiri Camat Melaya, I Putu Gde Oka Santika, panitia pembangunan Pura serta pengempon Pura Dang Khayangan Indrakusuma.

GM Farm Bali Nusra PT Charoen Pokphand Jaya Farm, Didik Dwi Kurniawan mengatakan bantuan yang diserahkan ke Pura Indrakusuma berupa material senilai Rp 15 juta diperuntukkan pembangunan Pura. Bantuan Pura Indrakusuma yang berada di Kecamatan Melaya ini sebagai bentuk perhatian dan tanggungjawab perusahaan kepada masyarakat.

Setiap tahun perusahaan mengalokasikan CSR bagi kepentingan masyarakat baik itu bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan dan fasilitas umum. PT Charoen Pokphand Jaya Farm di Bali memiliki tiga unit. Di antaranya dua unit farm (Melaya dan Negara) dan 1 unit Hatchery (Melaya).

“Setiap tahun total di tiga unit itu kita alokasikan Rp 175 juta untuk CSR,” ujar Didik didampingi Anastasia Etika, GM Hatchery PT Charoen Pokphand Bali Nusra.

Baca juga:  Melakukan Ini saat Pengerupukan, ST di Badung Terancam Tak Dapat Bantuan

Di bidang pendidikan, perusahaan juga mengalokasikan anak asuh berupa beasiswa dengan nilai total Rp 25 juta. Saat ini perusahaan memiliki 70 anak asuh baik SD, SMP, SMA hingga kuliah. “Untuk SMP sampai kuliah yang berprestasi kita berikan beasiswa,” ujarnya.

Camat Melaya, I Putu Gde Oka Santika berharap dengan bantuan ini bisa membantu pembangunan Pura Indrakusuma yang diharapkan selesai pada 2020 ini. Camat juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi perusahaan bagi pembangunan Pura.

Pura yang diempon 12 Desa Adat di Kecamatan Melaya saat ini tengah dilakukan pembangunan baik di Utama, madya dan jaba pura. Sebelum penyerahan, karyawan bersama pengempon mengikuti persembahyangan bersama di utama Pura Dang Khayangan Indrakusuma. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.