Camat Kerambitan (kiri) menyerahkan berkas ke anggota sekretariat pansel di BKPSDM Tabanan. (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Sehari setelah Camat Baturiti I Ketut Ridia menyerahkan berkas pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tertinggi (JPT) untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan, Selasa (13/8) giliran Camat Kerambitan I Gede Sukanada menyerahkan berkas pendaftaran untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata.

Sementara dua posisi lainnya yakni Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika belum ada pelamar. Padahal batas pendaftaran seleksi terbuka untuk empat posisi Kepala Dinas tak bertuan tersebut sampai 16 Agustus 2019.

Dari pantauan, Sukanada yang mengenakan baju adat datang ke sekretariat pansel di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan pukul 11.00 Wita. Berkasnya diterima oleh anggota sekretariat pansel Luh Putu Mahadi Santi Dewi. Berkas yang diserahkan kemudian diverifikasi kelengkapannya.

Sebagai camat, kiprah Sukanada belakangan memang gencar dengan beragam aktivitas membangkitkan potensi wisata khususnya di Kecamatan Kerambitan. Sebut misalnya wisata alam Timpag dengan beragam pilihan destinasi seperti undagi farmes village, D’Bendungan, river tubing, dan destinasi Uma Kawan. Tak salah bila dalam lelang jabatan empat posisi kepala dinas yang lowong, salah satunya Dinas Pariwisata, pejabat asal Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, ini lebih klik memilih posisi Kepala Dinas Pariwisata.

Baca juga:  Air Terjun Jembong Tawarkan Alam Eksotik

“Saya ingin ikut pada kesempatan ini, mohon doanya. Terlebih kami di Kerambitan sudah mengarah ke sana dengan beberapa destinasi yang dibangun,” terangnya. Sukanada mengaku mencari hari baik saat mendaftar karena bertepatan dengan rahina Anggara Kasih Tambir. Selain itu, berkas untuk mendaftar baru lengkap. Begitu pun datang pukul 11.00 juga dianggapnya waktu yang baik.

Sebelum menjabat sebagai Camat Kerambitan, Sukanada merupakan lulusan STPDN tahun 1998. Tahun 1999 pernah menjadi lurah Delod Peken, pada 2000 menjadi Kasi Pemerintahan di Kantor Camat Kediri, tahun 2001 menjadi Sekretaris Camat Kediri, pada 2010 diangkat menjadi Camat Pupuan, dan tahun 2011 diangkat menjadi Camat Kerambitan sampai sekarang.

Sementara itu, Kabid Formasi BKPSDM Tabanan Luh Putu Mahadi Santi Dewi mengatakan, berkas pendaftaran yang diserahkan Camat Kerambitan sudah lengkap dan telah diverifikasi oleh Pansel. “Tinggal menunggu pengumuman administrasi saja,” tegasnya. Bagi pelamar yang berkasnya telah lengkap dipersilakan membawa ke BKPSDM Tabanan.

Pascamutasi Februari lalu dan mutasi Juli 2019, empat jabatan kadis kosong, yaitu Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas dan Informatika serta Kepala Dinas Pendidikan. Seluruh jabatan kategori bergengsi saat ini masih dijabat pelaksana tugas. (Dewi Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.