Tim Karangasem Legend Mitra Devata yang dihuni sejumlah pemain eks Liga Indonesia ambil bagian dalam Turnamen Trofeo Cup KU-35 2019 di Lapangan Umum Werdhi Yowana, Rendang, Minggu (4/8) sore. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tiga tim ambil bagian dalam turnamen sepak bola Trofeo Cup KU-35 2019 yang bakal berlangsung di Lapangan Umum Werdhi Yowana, Rendang, Karangasem, Minggu (4/8) sore. Kejuaraan ini digelar serangkaian HUT Tunas Remaja Rendang (TRR) Tahun 2019.

Ketua Umum TRR Rendang I Putu Eka Antoni Sukma Jaya didampingi Pembina I Nengah Subangsawan, Sabtu (3/8), mengungkapkan, turnamen Trofeo TRR Cup ini dihelat dalam rangka memperingati HUT TRR Rendang 2019. Sebelumnya telah dilangsungkan kejuaraan SSB KU-12 pada Minggu (28/7) lalu. “Puncak HUT akan dilaksanakan 11 Agustus. Saat itu akan ditampilkan sejumlah hiburan rakyat sekaligus penyerahan piala kepada para juara KU-12 dan Trofeo KU-35,” ujarnya.

Turnamen TRR Cup KU-35 diikuti Legend Mitra Devata, Karangasem All Star dan tuan rumah TRR. Ajang ini diyakini bakal berlangsung seru. Pasalnya, tim Legend Mitra Devata dihuni mantan-mantan pemain profesional Bali yang sempat membela klub-klub besar Liga Indonesia. Terlibatnya pemain seperti Komang Mariawan, I.B. Mahayasa, I Wayan Sukadana, dan Gangga Mudana akan memberikan pengalaman dan ilmu bagi pemain lain khususnya pesepak bola muda.

“Kami harap semua tim yang berpartisipasi termasuk tuan rumah TRR Rendang bisa tampal maksimal. Khusus pemain TRR bisa mencari ilmu dari mantan pemain-pemain dari tim yang berlaga. Lewat turnamen ini, pemain-pemain TRR bisa terus mengasah kemampuan untuk mengikuti kompetisi nantinya. Kami harap warga Rendang datang ke lapangan untuk menyaksikan turnamen ini sekaligus mendapatkan hiburan,” katanya.

Baca juga:  Ikatan Pasemetonan Diharapkan Berorientasi Kemanusiaan

Dia menjelaskan, turnamen ini diselenggarakan bukan semata-mata hanya untuk sepak bola. Selain bertujuan membangkitkan persepakbolaan di Kecamatan Rendang, reuni, dan silahturahmi dengan para pemain, kegiatan ini juga mengusung misi kemanusian yakni memberikan sejumlah bantuan kepada warga kurang mampu. “Kami harap kegiatan berjalan lancar dan tidak berhenti sampai di sini, tapi bisa menjadi agenda rutin yang dapat dilaksanakan setiap tahun,” jelas Putu Antoni.

Pelatih tim Karangasem All Star, Koming Sudiarta, menyebut asuhannya sudah siap mengikuti turnamen. Ia telah menempa timnya lewat beberapa kali uji coba melawan klub di Karangasem. “Tim sudah siap berpartisipasi. Kami minta semua pemain tampil lepas tanpa beban di lapangan. Ini kesempatan bagus bagi para pemain untuk menimba ilmu serta menambah pengalaman dari pemain-pemain profesional,” ungkapnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.