DENPASAR, BALIPOST.com – Kongres V PDI Perjuangan akan digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach. Panitia Kongres dipimpin Wayan Koster berkunjung ke Mapolda Bali dan diterima Kapolda Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Jumat (26/7).

Dalam pertemuan tersebut, Panitia Kongres meminta bantuan pengamanan. Pasalnya kongres tersebut dihadiri sekitar 5 ribu hingga 10 ribu simpatisan PDI Perjuangan.

Wayan Koster yang juga Gubernur Bali ini didampingi IGN Kesuma Kelakan, IGN Jaya Negara, Tjokorda Gede Agung dan I Wayan Kariarta. Mereka diterima di Lounge Andalan Polda Bali.

Wayan Koster menyampaikan, PDI Perjuangan akan mengadakan Kongres V pada 8-11 Agustus 2019. Kongres ini akan dihadiri 2000 peserta dari Kepala dan Wakil Kepala Daerah serta Fraksi PDIP se-Indonesia. Mereka diperkirakan tiba di Bali pada 7 Agustus 2019 dan malam harinya akan diadakan malam budaya.

Kongres V tersebut rencanannya akan dibuka Presiden RI, Ir. H. Jokowi Wododo pada 8 Agustus 2019. Kongres kali ini tidak seperti biasanya karena akan dirangkaikan dengan perayaan Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019. Berkaitan dengan hal tersebut akan ada penyerahan hewan qurban di beberapa masjid dii wilayah Denpasar.

Baca juga:  Sudikerta Kalah di TPS Tempatnya Memilih

Kapolda Golose mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut dan akan mengerahkan personel dari berbagai satuan kerja (Satker). Mereka akan ditugaskan di sejumlah tempat untuk melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup yang dikendalikan Biro Ops Polda Bali.

Terkait Presiden Jokowi akan hadir membuka kongres V tersebut, Kapolda mengaku akan berkoordinasi dan bersinergi dalam pengamanannya dengan menggelar Operasi Waskita. Jajaran Direktorat Lalu Lintas diminta melakukan pengecekan dan pemantauan disekitar lokasi kegiatan atau jalur yang akan dilalui para peserta kongres. “Akan ditempatkan Polwan Motoris Ditlantas Polda Bali pada titik-titik tertentu dan jika ada tamu VIP wanita akan dikawal polwan yang sudah terlatih,” ujarnya.

Terkait akan hadirnya puluhan ribu simpatisan PDIP melalui pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk, Golose memerintahkan Wadir Lantas, AKBP Djoni Widodo mengecek kedatangan mereka dan diberikan pengawalan sehingga mereka tiba di lokasi tepat waktu. “Polda Bali akan melakukan pengamanan secara maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan Kongres V berjalan aman dan lancar,” imbuh jenderal lulusan Akpol tahun 1988 ini. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.