AMLAPURA, BALIPOST.com – Mendukung program pemerintah Kabupaten Karangasem dalam program Model Desaku Menanti, PLN memberikan bantuan berupa instalasi listrik ke 50 unit rumah. Bantuan senilai Rp 75 juta tersebut diresmikan pada Senin (22/7).

Bersama dengan seluruh warga dan Kepala Dinas Sosial Karangasem Ni Ketut Puspakumari, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Karangasem Dewa Gde Surya Mastra menyampaikan bahwa bantuan PLN Peduli ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen PLN dalam melayani masyarakat. “Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami kepada masyarakat, semoga dapat memberi manfaat,” kata Surya.

Dinas Sosial Kabupaten Karangasem menginisiasi program Model Desaku Menanti untuk gelandangan dan pengemis (Gepeng). “Kami ingin memberi tempat huni layak bagi masyarakat, PLN digandeng untuk menyediakan instalasi listriknya,” ucap Ni Ketut Puslakumari.

Baca juga:  Istri Menkop dan UKM Bantu Warga Korban Gempa Lombok

Pembangunan hunian ini diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Penyediaan instalasi listrik melalui PLN Peduli dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan instalasi listrik yang bersertifikat. “Instalasi listrik yang baik sangat penting bagi keamanan pelanggan agar terhindar dari korsleting, listrik yang disalurkan jadi lebih bermanfaat,” tambah Surya.

PLN juga berharap listrik yang disalurkan kepada penerima bantuan dapat dimaksimalkan untuk kegiatan produktif. Sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.