Pelatih Tjong San dan Atong didampingi manajer dan Ketua Pengkab Pexi Karangasem memberikan arahan kepada atlet. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Persatuan Xianggi Indonesia (Pexi) Karangasem terus mempersiapkan atletnya menjelang hajatan olahraga multievent dua tahunan Porprov Bali yang bakal berlangsung di Tabanan, September mendatang. Saat ini para atlet sudah menjalani pemusatan latihan.

Ketua Pengkab Pexi Karangasem I Nyoman Rauh mengungkapkan, pemusatan latihan atau training center (TC) dilakukan sejak 9 Juli lalu. “Kami menghadirkan pelatih master untuk memberikan pelatihan selama empat hari. Mereka didatangkan dari  Batam yakni Tjong San dan Atong. ”Keduanya satu hari penuh memberikan materi latihan kepada atlet kami,” ujarnya, Minggu (14/7).

Rauh menambahkan, asuhannya sudah sering mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan nasional. Pada Kejurprov Bali, Juni lalu, atlet Karangasem berhasil mendulang juara II di kategori senior. “Pada Oktober nanti mereka bakal mewakili Bali di Kejurnas Singkawang. Semoga atlet kami bisa menorehkan prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Pada Porprov Bali 2019, Karangasem mendapatkan jatah tujuh atlet dari seharusnya 12 orang. Wakil Karangasem mengikuti nomor xianggi cepat beregu dan perorangan putra, xianggi standar beregu dan perorangan putra serta mix cepat dan standar.

“Pelatih menargetkan meraih dua keping medali emas. Target yang cukup realistis. Jadi, butuh semangat dan kerja keras agar target bisa dicapai. Semoga saja dengan persiapan yang sudah dilakukan selama ini, target tersebut dapat direalisasikan oleh anak-anak,” ungkap Rauh. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.