Made Kenzo Putra Parta Nugraha. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Lemkari Bali untuk sementara merebut 2 keping emas dan 1 perunggu, pada kejuaraan karate terbuka bertajuk ‘Lemkari Bali National Open Championship 2023’, di GOR Lila Bhuana, Jumat (22/9).

Dua emas dipersembahkan karateka kakak-adik Made Kenzo Putra Parta Nugraha dan Komang Kenhiroyuki Raysiva Nugraha. Made Kenzo merebut emas di nomor kata perorangan usia dini, sedangkan Komang Kenhiroyuki menyabet emas di kata perorangan pra usia dini. Seorang karateka lagi, Kadek Deviana meraih perunggu di kata perorangan usia dini.

Baca juga:  Bali Gelar Kejurnas Panjat Tebing

Manajer Tim Lemkari Bali Kadek Yogi Parta, di sela-sela kejuaraan, menerangkan, pihaknya menerjunkan 70 karateka, dan persiapan latihan empat bulan, tiga bulan pertama mereka berlatih di dojo masing-masing. “Kami dalam sepekan berlatih dua kali, di Denpasar, persisnya di GOR Lila Bhuana,” ungkapnya.

Dikemukakan, skuad tim Lemkari Bali direkrut dari hasil kejuaraan terbuka tahun lalu, karateka PON, ditambah atlet yang biasa bertarung di event kejurnas. “Kami mematok target merebut gelar juara umum,” kata Yogi Parta.

Baca juga:  Kejurprov Bola Tangan di Lila Bhuana

Yogi Parta adalah sosok ayah dari dua karateka peraih emas. Mantan karateka Bali ini juga beristrikan mantan karateka andalan Bali Ni Putu Ayu Krisna Dewi.

Di sisi lain, Ketua Umum Lemkari Bali Wayan Muntra, menyatakan, kejuaraan terbuka ini memperebutkan Piala Gubernur Bali. “Melalui event bergengsi ini, diharapkan mampu melahirkan karateka juara nasional, ” ujar Muntra.

Ia menyebutkan, kejuaraan yang berakhir Sabtu (23/9) ini, melibatkan 1.646 atlet. Mereka berdatangan dari tuan rumah Bali, Kalbar, Sulut, Sultra, Jatim, serta NTT. “Oleh karena kejuaraan betsifat terbuka, maka peserta bebas mengibarkan bendera dojo maupun tim yang dibelanya,” jelas Muntra.

Baca juga:  Putu Dedy Suparna Pimpin Lemkari Denpasar

Setidaknya, di meja panpel tercatat 33 dojo, tim, klub, maupun perguruan Lemkari yang berpartisipasi. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *