I Kadek Rico, salah satu dari 10 atlet tembak Bali yang lolos ke PON 2020 di Papua. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov Perbakin Bali meloloskan 10 atlet tembak ke PON XX di Papua, Oktober mendatang. Mereka adalah I Kadek Rico, Kadek Diana, Ketut Sudiana, Dewa Putu Yadi, Vigor Waluyo (putra), Talita, Lily Sulistyadewi, Kadek Dwi Putri, Savitri dan Serly (putri).

Pelatih tembak PON Bali Made Sugiantara di Denpasar, Kamis (19/3), menjelaskan, saat ini para atlet menjalani latihan fisik seperti senam bertujuan menguatkan otot. Usai berlatih fisik, para petembak PON dijadwalkan melakukan uji coba. Selain itu, turun pada dua kejuaraan di Jakarta, yaitu Kejuaraan Asia Air Gun yang digelar Juni dan Kejurnas Perbakin Antarprovinsi se-Indonesia yang akan berlangsung Juli mendatang.

Baca juga:  Mayat Membusuk Ditemukan Mengapung di Pantai Legian

“Melalui kedua ajang itu, kami bisa mengukur prestasi atlet Bali berikut membaca peta kekuatan lawan,” ujar Sugiantara. Jika di antara 10 atlet yang lolos ke PON berhalangan tampil di Papua, tempatnya akan digantikan oleh Dwi Crisnawati, Cok Amrita, Dwi Wahyono dan I Luh Gede Rismayanti.

Menurut dia, Perbakin Bali dipatok dua medali emas pada PON di Bumi Cendrawasih. Pada PON 2016 di Jabar, atlet tembak Bali meraup 3 perak, sedangkan pada PON 2012 di Riau mendulang 2 emas. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN