Bupati Bangli I Made Gianyar berfoto bersama Kajari Bangli Nur Handayani saat kegiatan donor darah. (BP/istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.,M.Hum melepas peserta jalan sehat yang digelar Kejari Bangli sserangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019, Jumat (5/7). Kegiatan jalan sehat yang mengambil start di depan Kantor Bupati Bangli, diikuti Kajari Bangli Nur Handayani, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, Kasdim 1626 Bangli, Sekda Bangli Ida Bagus Gde Giri Putra, anggota TNI/Polri, ASN di Lingkungan Pemkab Bangli, Perwakilan Pengadilan Negeri Bangli serta seluruh pegawai Kajari Bangli.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangli Nur Handayani, SH.,MH., mengatakan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019, diawali dengan persembahyangan bersama yang diikuti oleh seluruh Pegawai Kejaksaan Negeri Bangli di Pura Kehen 3 Juli 2019. Dilanjutkan dengan dilaksanakan kegiatan jalan sehat. Kegiatan jalan sehat mengambil rute start di depan Kantor Bupati Bangli ke utara, lalu ke barat menuju LC Aya. Selanjutnya ke selatan menuju utara SPBU dan finish di depan Kantor Bupati Bangli. Diakhir kegiatan jalan sehat, digelar door price dengan hadiah utama 2 buah sepeda gunung.

Ditambahkan Nur Handayani, selain jalan sehat, untuk memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini, Kejari Bangli juga menggelar kegiatan donor darah bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangli, PMI, Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli. Dalam kegiatan itu, berhasil terkumpul  sebanyak 31 kantong darah. Pada kesempatan itu Bupati Bangli, Kajari Bangli dan sejumlah Kepala Seksi dan Kasubag Pembinaan Kejari Bangli juga turut mendonorkan darahnya termasuk sejumlah anggota Polres Bangli, anggota Kodim 1626 Bangli dan ASN di Lingkungan Pemkab Bangli.

Baca juga:  Pemuda Adat Panca Kumara Dirikan Baliho dan Kibarkan Bendera BTR

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yang ada di Kabupaten Bangli. Nur Handayani, menyampaikan bahwa kunjungan sekaligus anjangsana ini tidak hanya merupakan kegiatan rutin dalam rangka hari bhakti adhyaksa ke-59 dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2019 tetapi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyambungkan tali asih dan kepedulian terhadap sesama, khususnya anak-anak yang selama ini ditampung di beberapa LKSA di Kabupaten Bangli. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah bahan sembako yang dirasa perlu untuk menunjang aktifitas LKSA.

Sementara itu, Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan, jalan sehat yang diadakan ini selain memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT XIX Ikatan Adhyaksa Darmakarini juga menjadi ajang kebersamaan dan sinergitas antara pegawai Kejari Bangli dengan ASN serta TNI/Polri. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kajari Bangli yang sudah memberikan paket sembako ke LKSA, dan juga melaksanakan kegiatan sosial yang berupa donor darah. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.