Bupati Artha menyerahkan doorprize pada pemenang dalam perayaan HUT ke IV periode II Kepemimpinan Artha-Kembang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Peringatan Hari Ulang Tahun ke 4 periode ke 2 pemerintahan Bupati Artha-Kembang (Abang), ribuan warga tumpah ruah mengikuti jalan santai di seputaran kota Negara, Senin (17/2). Tidak ketinggalan, jalan santai yang mengambil start di areal Gedung Kesenian Bung Karno (GKB) ikut berbaur di barisan, Bupati I Putu bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, Sekda I Made Sudiada, anggota Forum pimpinan Daerah termasuk para pimpinan OPD.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan makan nasi jinggo bersama. Panitia juga menyiapkan berbagai hadiah sebagai door prize, diantaranya sepeda gunung kompor gas, lemari es dan souvenir lainnya.

Momen peringatan HUT Kepemimpinan tahun ini, Bupati I Putu Artha juga menyerahkan 4 piagam penghargaan kepada desa, atas capaiannya terkait tata kelola dana desa tahun 2019. Piagam penghargaan dari Bupati juga diserahkan kepada Perbekel yang sukses merealisasikan dana desa hingga 100 persen. Yakni Medewi , Pengeragoan, Manggisari, Mendoyo Dangin Tukad, Batuagung, Perancak, Nusasari, Manistutu, Tuwed, dan Tukadaya.

Selain kedua penghargaan di atas, pemberian apresiasi juga diberikan KPPN Singaraja kepada PMD Jembrana atas penilaian kinerja OPD sangat baik dalam pengawalan penyaluran dana desa. Jembrana meraih rangking 9 tingkat nasional dan peringkat 1 provinsi Bali.

Terakhir, ikut diserahkan penghargaan kepada pengusaha atas partisipasinya taat membayar pajak. Penghargaan ini diserahkan kepada Hotel Puri Dajuma Pekutatan.

Di sela-sela penyerahan hadiah dan penghargaan itu, Bupati I Putu Artha menyampaikan apresiasinya atas partisipasi dan dukungan seluruh lapisan warga Jembrana, saat peringatan HUT Kepemimpinan. Hal ini terlihat dari  membludaknya jumlah warga masyarakat yang turut mengikuti pelaksanaan jalan santai serta berpartisipasi memeriahkan rangkaian HUT Kepemimpinan.

“Terimakasih saya sampaikan atas partisipasi warga yang ikut bersama kami  dalam memperingati  HUT ke 4 kepemimpinan Bupati Artha-Kembang. Peringatan ini bukan terbatas seremoni bahkan hura-hura, tapi sebagai evaluasi capaian serta dukungan masukan untuk penyempurnaan program ke depan,” terang Artha.

Melanjutkan periode kepemimpinannya, Bupati Artha mengatakan tetap menitikberatkan pembangunan pada skala prioritas. Mengacu pada visi dan misi yang telah ditetapkan, disusun enam skala prioritas pembangunan.

Meliputi bidang pangan sandang papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang adat agama dan budaya, bidang tenaga kerja dan jaminan sosial, bidang pariwisata serta bidang tata kelola pemerintahan yang baik.

Usai jalan santai, Bupati Artha didampingi para pimpinan OPD juga meresmikan Gedung Olah Raga (GOR) yang ada di desa Baluk, Kecamatan Negara. GOR ini dipusatkan sebagai sarana olahraga warga setempat, khususnya olahraga  bulutangkis. Malamnya, puncak acara diisi serangkaian hiburan di antaranya dimeriahkan Lawak Celokontong Mas, Mr Rayen dan Made Gimbal, band lokal Jembrana yang tengah naik daun, serta DiUbud Band. (Adv/balipost)

BAGIKAN