MANGUPURA, BALIPOST.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri acara perayaan Hut ST Bhakti Pertiwi ke-41 di Balai Banjar Dangin Yeh, Desa Adat Abianbase, Kecamatan Mengwi, Rabu (26/6). Acara ini mengambil sebuah tema ”Mempertahankan Kearipan Lokal di era Milenial”.

Turut hadir Camat Mengwi, I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra beserta tripika kecamatan, Lurah Abianbase I Dewa Gede Rai Wijaya, Bendesa Adat Abianbase yang diwakili oleh Ketut Muliadi beserta tokoh masyarakat setempat. Pada Perayaan HUT ST Bhakti Pertiwi ke-4, Wabup Suiasa menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 29 juta.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Masih 3 Digit, Kumulatifnya Sudah Lampaui 39 Ribu Orang!

Dalam sambutan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung merasa bangga atas terlaksananya ulang tahun ini. Serta dapat ikut menyaksikan acara yang dilakukan teruna-teruni beserta jajaran pemerintah desa.

Lebih lanjut Wabup Suiasa mengajak sekaa teruna untuk melaksanakan Tri Hita Karana yang dilaksanakan oleh desa adat seperti melaksanakan kegiatan di Parahyangan, Pawongan dan Pelemahan di lingkungan sekaa teruna. “Untuk sekaa teruna-turuni agar ikut melaksanakan program yang dimiliki oleh desa adat seperti Parahyangan, Pawongan, Pelemahan. Contohnya ikut melaksanakan kegiatan- kegiatan yang ada di desa adat, belajar berbahasa ibu atau bahasa Bali, dan meningkatkan hubungan masyarakat sesama organisasi masyarakat,” tegas Wabup Suiasa.

Baca juga:  Peringatan Puputan Margarana, TPB Ramai Peziarah

Ketua Sekaa Teruna I Putu Agus Dedy Wiranjaya mengatakan, ST Bhakti Pertiwi berjumlah 30 orang, terdiri dari laki-laki 20 orang dan perempuan sebanyak 10 orang. Perayaan ulang tahun ini dirangkai dengan lomba layang-layang yang diikuti sebanyak 500 peserta beserta lomba ibu PKK dan krama banjar lainmya. “Untuk lomba layang-layang diadakan mulai dari tanggal 16 Juni Tahun 2019 bertempat di Lapangan Umum Abianbase,” tambah Dedy Wiranjaya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Astra Motor Bali Bagi-Bagi 1.050 Masker dan Sarung Tangan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *