Ilustrasi touring. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ratusan biker siap meramaikan pelaksanaan Bali Bersih Touring & Fun yang akan digelar Sabtu (22/6). Kegiatan ini start dari gerbang Puspem Badung dan finis di kawasan wisata jembatan Tukad Bangkung, Plaga.

Event ini digelar serangkaian HUT ke-71 Bali Post. Rencananya, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta akan melepas peserta Bali Bersih Touring & Fun.

Ratusan biker yang akan meramaikan Bali Bersih Touring & Fun ini tidak hanya dari kalangan umum, namun juga beberapa komunitas sepeda motor Honda. Tidak hanya touring dan bersih sampah, sebagai dukungan untuk pelestarian lingkungan, kegiatan ini juga diisi dengan penanaman pohon.

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung akan mendukung dengan menyediakan sebanyak 150 bibit pohon. Kepala DLHK Badung I Putu Eka Merthawan mengatakan, penanaman pohon ini akan difokuskan di sebelah timur jembatan Tukad Bangkung.

Baca juga:  Astra Motor Bali Hadirkan Pelumas AHM Oil Terbaru

Sebanyak 150 bibit pohon badung dan mahoni akan ditanam. “Penghijauan akan difokuskan di area timur Tukad Bangkung. Tentu ini untuk melestarikan kawasan,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini memang dimulai dari kawasan hulu. Jika di hulu sudah bagus, tentu hilirnya akan lestari. Namun sebaliknya, jika hulunya rusak, tentu di hilir juga akan rusak. Sebab, hulu merupakan sumber air yang memang harus tetap dijaga kelestariannya. “Kita akan ambil dari hulu dulu,” pungkasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.