Sopir bus dan petugas di Pos Pengamanan Lebaran di Terminal Banyuasri mengikuti tes urin yang dilaksanakan BNNK Buelelng. (BP/mud)

SINGARAJA, BALI POST.com – Musim mudik Lebaran 2019 dimanfaatkan jajaran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng untuk melakukan kampanye Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan melaksanakan tes urin. Sopir bus dan anggota polisi di Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Terminal Banyuasri mengikuti tes urin. Hasilnya, semuanya dinyatakan negatif mengandung zat narkotika atau obat terlarang lainnya.

Kepala BNNK Buleleng AKBP Gede Astawa, Selasa (4/6), mengatakan, kampanye P4GN dan tes urin menyasar sopir bus dan petugas di Pos Pengamanan Mudik Lebaran untuk memastikan awak angkutan yang mengantar para pemudik ke kampung halamannya bebas dari indikasi penyalahgunaan narkotika. Selain itu, BNNK mengajak setiap komponen masyarakat termasuk sopir bus dan anggota kepolisian mengkampanyekan P4GN untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

Baca juga:  Mencuri di 7 TKP, Remaja Putus Sekolah Dibekuk Polisi

Salah satu sopir bus yang mengikuti tes urin, Ida Bagus Jirika, mendukung BNNK dan kepolisian dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Buleleng. Ini karena dampak narkotika sangat merugikan mulai dari masalah kesehatan, mental manusia hingga prilaku sosial masyarakat.

Tes urin yang diikutinya merupakan salah satu cara untuk menjamin para pengemudi angkutan umum bebas dari pengaruh buruk narkotika atau obat terlarang lainnya. “Setelah mengikuti tes ini saya baru tahu pemakai narkotika akan diketahui dari urinnya. Saya sangat mendukung pemerintah dan polisi dalam memberantas kejahatan narkotika,” tegasnya. (Mudiarta/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.