DENPASAR, BALIPOST.com – Mendukung ekosistem digital di Bali khususnya, Telkomsel menggelar Digital & Device Exhibition (DDE) selama sepekan, mulai 20-26 Mei. Kegiatan ini digelar dengan menampilkan produk-produk yang berbasis device, network, and application (DNA).

Menurut GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra kegiatan ini kembali digelar sebagai acara tahunan menjelang Idul Fitri. Tahun ini, dikatakannya lebih gebyar, karena melihat saat ini khususnya di Bali, pertumbuhan dunia game luar biasa. “Konsep yang kita angkat di event saat ini adalah game,” ujarnya.

Ia mengutarakan ada banyak agenda, salah satunya kompetisi game. Selain itu ada pula bundling device dan beragam layanan digital andalan Telkomsel, seperti Langit Musik dan MaxStream.

Anandoz mengutarakan pertumbuhan layanan digital di Bali Nusra cukup tinggi. Pertumbuhan tertinggi ada di Flores. “Growth Bali Nusra 30 persen, Flores 50 persennya,” katanya.

Baca juga:  Garap E-Sport, Telkomsel Gelar Kualifikasi "Dunia Games League" di Bali Nusra

Untuk itu, Telkomsel pun berupaya menyediakan layanan yang terbaik, dari sisi kualitas maupun jangkauan. “Untuk di Flores, hampir semua wilayah sudah 4G,” ungkapnya.

Ditambahkan, GM Digital Product Area Expansion Jawa Bali, Heribertus B. Ariyanto exhibition kali ini mengusung tema digital karena pertumbuhan dunia digital sangat tinggi. Untuk di Bali Nusra ada 2,5 juta menggunakan layanan digital, dari total pengguna 7,5 juta pelanggan. “Sekitar 33 persen sudah menggunakan layanan digital,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk game, di Balnus memang menjadi kontribusi digital tertinggi. Nilainya Rp 11 miliar per bulannya. “Kami rutin melakukan kompetisi sehingga Telkomsel menjadi partner bagi para gamers,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.