MANGUPURA, BALIPOST.com – Belum setahun selesai diganti, puluhan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di kawasan Jalan Bypass Ngurah Rai, Jimbaran menuju Nusa Dua, padam. Kondisi ini membuat sebagian ruas jalan menjadi gelap saat malam hari.

Dari pantauan di lokasi, kondisi lampu yang padam terlihat dari persimpangan Unud sampai depan SLB. Terkait kondisi tersebut, Kabid Sarana dan prasarana Dishub Badung, Gede Made Swastika seijin Kadishub Badung, Rai Yuda Dharma mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan.

Menurutnya, saat ini memang masih dalam tahap pemeliharaan dari pemborong sebelumnya. Selama ini bila ada laporan dari masyarakat, akan langsung kami tangani. Kalau memang itu lampu yang lama, atau bukan milik rekanan itu akan langsung kami ganti,” katanya saat dihubungi, Minggu (5/5).

Baca juga:  Ini, Penyebab Banjir di Bypass Ngurah Rai

Diakuinya, sebelumnya memang ini meupakan tanggung jawab dinas PUPR Badung. Namun saat ini sudah dilimpahkan ke Dinas Perhubungan.

Menurutnya, untuk LPJ yang batu terpasang tahun lalu, itu masih menjadi tanggungan dari pemborong sebelumnya. Untuk lampunya, kata Swastika, masih menjadi tanggungan selama 5 tahun. Sedangkan untuk konstruksi, masih menjadi tanggungan pemborong selama 2 tahun. (Yudi Karnaedi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.