NEGARA, BALIPOST.com – Gerombolan anak jalanan berasal dari luar Bali berjalan  ditertibkan Satpol PP Jembrana. Sembilan orang yang sebagian besar tanpa identitas ini mengaku hendak ke Denpasar.

Namun perjalanan mereka tertahan di wilayah Jembrana lantaran kendaraan yang mereka tumpangi menurunkan mereka. Akhirnya gerombolan anak muda asal Kudus, Jawa Tengah ini berjalan kaki sambil mencari tumpangan kendaraan lainnya.

Namun ketika gerombolan anak muda itu sampai di perempatan pos polisi Batuagung, mereka langsung diciduk Satpol PP. Oleh petugas mereka dibawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan.

Ternyata dari pemeriksaan, mereka masuk Bali tanpa membawa identitas diri berupa KTP.  Selain itu, mereka tidak membawa cukup bekal. Sehingga untuk transportasi ke tujuan, mereka menunggu tumpangan kendaraan yang lewat.

Baca juga:  Satpol PP Sidak Warung di Areal PPN Pengambengan

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Jembrana, I Kadek Arianta dikonfirmasi Selasa (23/4) mengatakan sembilan anak muda yang berasal dari Jawa Tengah itu kemarin ditindak dengan dipulangkan ke daerah asalnya. “Mereka tidak membawa identitas diri. Kami sebelumnya menerima laporan dari warga terkait aktivitas mereka di jalanan,” tandas Arianta.

Setelah diberikan pembinaan oleh petugas, mereka selanjutnya dipulangkan dengan dikawal petugas Satpol PP naik ke kapal di Pelabuhan Gilimanuk. Belum diketahui pasti sejatinya apa tujuan gerombolan anak muda tanpa identitas ini masuk ke Bali. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.