MANGUPURA, BALIPOST.com – Pascakebakaran Kamis (19/4), seluruh check-in counter yang ada di Terminal Keberangkatan Domestik Bandara Ngurah Rai, kembali dioperasikan Selasa (23/4). Untuk itu, layanan check-in untuk penerbangan rute domestik dari maskapai penerbangan yang sempat berpindah ke Terminal Internasional, yaitu Air Asia, Travira Air, Lion Air, Wings Air, dan Batik Air, akan beroperasi kembali di Terminal Keberangkatan Domestik.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Haruman Sulaksono, keputusan ini diambil pasca dilakukan evaluasi menyeluruh pada kondisi terminal dan fasilitas meja check-in pasca insiden kebakaran. “Hari ini dapat kami simpulkan bahwa seluruh fasilitas yang terdampak, dinyatakan laik operasi kembali,” kata Haruman, Senin (22/4).

Baca juga:  Imunisasi MR, Diskes Gianyar Target 109.861 anak

Dengan beroperasinya kembali seluruh meja check-in untuk penerbangan domestik dari semua maskapai penerbangan, diharapkan dapat mengembalikan standar pelayanan kepada penumpang. “Pengoperasian kembali seluruh meja check-in ini telah melalui serangkaian prosedur pengecekan, terutama dari sisi keamanan dan keselamatan. Dengan beroperasinya kembali seluruh check-in counter ini, kami harap dapat kembali memberikan kemudahan bagi seluruh penumpang,” ujarnya.

Selain pengoperasian kembali seluruh meja check-in di Terminal Domestik, fasilitas eskalator dan elevator juga sudah dapat kembali dipergunakan oleh pengguna jasa bandar udara. Fasilitas mesin screening check-point 2 (SCP 2) di sisi barat juga telah berfungsi kembali, dan dapat kembali dilalui oleh penumpang seperti sedia kala.

Baca juga:  Belasan Napi Perempuan Minum Cairan Disinfektan Dirujuk ke RSUP Sanglah, Satu Meninggal

Sedangkan untuk pre-screening check-point yang merupakan pemeriksaan keamanan tahap pertama bagi calon penumpang dan pengguna jasa, akan dipersiapkan terlebih dahulu sistem satu pintu. Selain itu, sistem random checking yang akan dilakukan oleh personel Aviation Security serta optimalisasi kamera CCTV untuk profiling calon penumpang dan pengguna jasa bandar udara, turut serta akan diterapkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan. (Yudi Karnaedi/balipost)

Baca juga:  Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Naik, Pemulihan Ekonomi Bali Berlanjut
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *