MANGUPURA, BALIPOST.com – Kasus orang tenggelam hingga meninggal dunia terjadi di kolam renang Taman Tirta Gulingan, Desa Gulingan Kecamatan Mengwi, Badung, Minggu (21/4). Korbannya kakak-adik, I Gusti Ngurah Agung Prema Raditya (10), pelajar SD kelas 3 dan I Gusti Ngurah Agung Yoga Dipa (8), siswa SD kelas 2.

Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Senin (22/4) mengatakan, terkait kejadian ini beberapa saksi telah diperiksa. Tim Inafis Polres Badung dan anggota Polsek Mengwi sudah melakukan olah TKP minggu malam.

Keterangan dari ibu korban, Ni Ketut Ari Kesumawati (42), pukul 16.30 Wita, mereka tiba di TKP. Sesampainya di sana, kedua anaknya itu langsung membuka baju untuk berenang.

Sedangkan kedua orangtuanya menunggu di kantin kolam renang. “Setelah 15 menit kemudian, anaknya menemui ibunya dan bilang mau kencing. Ibunya lalu menunjukkan tempatnya,” ujarnya.

Baca juga:  Disangka Tidur, Warga Belanda Ditemukan Tak Bernyawa

Berselang beberapa menit kemudian kedua orangtuanya tidak melihat anaknya. Mereka mendengar teriakan ada orang tenggelam dan setelah dicek ternyata itu kedua anaknya. Kemudian dia dan suaminya langsung lari ke lokasi dan ditemukan kedua anaknya udah meninggal dunia.

Ketut Dana (23), penjaga kolam renang Taman Tirta menyampaikan, awalnya dia melihat korban naik-turun di perbatasan kolam dengan kedalaman antara 150-180 sentimeter. Setelah itu dia melihat korban melambai-lambaikan tangan tapi dikira hanya main-main.

Pasalnya saat itu Dana berada agak jauh dari lokasi dan akhirnya korban ditolong Gede Santika Yasa (38), anggota Ditpolair Polda Bali. Saat dievakuasi, kedua korban dalam kondisi sudah lemas. “Dibantu petugas kolam renang dan warga, kedua korban dibawa ke Puskesmas Mengwi untuk penanganan lebih lanjut,” tegasnya. (Kerta  Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.